DOSEN KEPERAWATAN UNISM PEMBICARA DIKEGIATAN WEBINAR NASIONAL

Mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik adalah hak dasar negara yang harus dipenuhi oleh negara dengan sebaik-baiknya. Demi mewujudkan misi Indonesia sehat, penting bagi para tenaga kesehatan dan tenaga medis untuk memiliki profesionalisme dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Profesionalisme tenaga Kesehatan dan tenaga Medis merupakan hal yang sangat penting, hal tersebut sebagai bentuk pencegahan terjadinya malpraktik di fasilitas Kesehatan yang ada di Indonesia. “Profesionalisme tidak hanya sekedar diucapkan tapi harus dipraktekkan, tapi tidak hanya sekedar dipraktekkan tapi juga harus bisa dilihat dan ditiru oleh orang lain, tanpa membeda-bedakan penerima pelayanan, karena sudah menjadi tugas kita semua untuk mewujudkan visi dan misi Indonesia, di manapun kita ditempatkan untuk bekerja.”

Universitas Sari Mulia Banjarmasin dalam hal ini dosen program studi sarjana keperawatan dan profesi ners M.Sobirin Mohtar mendapatkan kesempatan menjadi salah satu pembicara dikegiatan webinar dengan tema ” Memahami Ilmu Kesehatan sampai menjadi tenaga medis yang profesional” yang diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 20 agustus 2022. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kampus UNISM menjadi salah satu bagian untuk menciptakan regulasi pelaksanaan pelayanan kesehatan agar terbentuk regulasi yang bukan memihak pada dokter atau tenaga kesehatan yang lain, tapi memihak pada berkeadilannya hak dan kewajiban antara pelaku Tindakan medis dengan pasien, dengan hal itu akan dapat terjaga patient safety.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *