Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Sari Mulia Tahun 2022

Menindaklanjuti surat edaran Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 0748/13/KM.01.00/2022 tanggal 26 Mei 2022 mengenai Pengumuman Pelaksanaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2022, Universitas Sari Mulia Banjarmasin melaksanakan audisi pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat Universitas pada tanggal 16 Juni 2022. Kegiatan ini dibuka oleh kepala Lembaga Student Affairs dan Alumni (LSAA) ibu Dr. Adriana Palimbo, S.SiT.,M.Kes di Aula Terpadu Universitas Sari Mulia Banjarmasin.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) merupakan salah satu ajang pembentukan karakter mahasiswa dalam melakukan inovasi, berfikir kreatif dan membentuk lulusan yang memiliki daya saing serta peka terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan Pilmapres ini dilaksanakan secara bertahap yaitu seleksi mulai dari program studi, tingkat Fakultas, tingkat Universitas, seleksi wilayah dan seleksi Nasional.

Di kegiatan ini program studi sarjana keperawatan mengirimkan perwakilan 1 orang mahasiswa berprestasi atas nama Risma Anada Vania yang sekarang berada di semester VI dan dimentori oleh ibu Malisa Ariani, Ns.,M.Kep. Risma Ananda Vania mengangkat tema tentang Fenomena STUNTING yang ada di Indonesia untuk mengawali kompetesi di tingkat universitas. Bapak Mohammad Basid, S.Kep.,Ns.,MM berharap kepada mahasiswa agar bisa berkompetesi secara baik dan maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk program studi sarjana keperawatan, sekaligus menjadi role model bagi generasi mahasiswa berikutnya untuk mempersiapkan diri menjadi salah satu mahasiswa berprestasi ditingkat universitas sampai dengan nasional.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *