TIM ASESOR LAM-PTKES LAKUKAN VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI KEPERAWATAN UNISM

Pada tanggal 14 Desember-17 Desember 2022 tim asesor akan melakukan kunjungan visitasi langsung ke Program Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia Banjarmasin untuk melakukan verifikasi terhadap data yang ada dan juga akan melakukan survei terhadap fasilitas, sarana prasarana pendukung Proses Belajar Mengajar dan visitasi ke wilayah binaan serta beberapa Rumah Sakit yang menjadi tempat wahana praktik mahasiswa keperawatan UNISM.

Tim asesor LAM-PTKes yang akan datang terdiri dari 3 orang yaitu Dr. Kadek Ayu Erika, S.Kep.,Ns.,M.Kes dari Universitas Hasanudin Makassar, Rina Nur Hidayati, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.,Kom dari STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto dan Ariani Arista Putri Pertiwi, S.Kep.,Ns.,MAN,DNP dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Dimana akreditas merupakan penentuan dasar standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (perguruan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni Perguruan Tinggi sehingga kualitas lulusan antara Perguran Tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Akreditasi institusi menilai 9 kriteria dari progam studi, meliputi stadar 1 tentang visi misi Program Studi, kriteria 2 tentang tata pamong, tata kelola dan kerja sama, kriteria 3 tentang mahasiswa, kriteria 4 tentang Sumber daya manusia, kriteria 5 tentang keuangan, sarana dan prasarana, kriteria 6 tentang pendidikan, kriteria 7 tentang penelitian, kriteria 8 tentang pengabdian kepada masyarakat dan kriteria 9 tentang luaran dan capaian: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Setelah melalui beberapa tahapan asesmen lapangan ini, seluruh civitas akedemika memiliki harapan besar agar kampus Program Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia Banjarmasin memperoleh predikat akreditas yang memuaskan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *