AHMAD HABIBI MERAIH JUARA HARAPAN 1 LOMBA KN-MIPA TINGKAT PERGURUAN TINGGI UNISM

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau KN-MIPA merupakan lomba tingkat mahasiswa yang mengujikan salah satu mata bidang kimia, fisika, biologi, dan matematika. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. KNMIPAPT ini dimaksudkan menjadi salah satu wahana dalam membentuk mahasiswa bertalenta di bidang Sains dan mempersiapkan lulusan yang mampu menjawab tantangan perubahan zaman melalui bidang MIPA.

Pada kesempatan ini Universitas Sari Mulia Banjarmasin melaksanakan kegiatan KN MIPA 2021 ini  secara daring oleh seluruh peserta yang mewakili masing-masing fakultas. Jumlah mahasiswa yang mengikuti sebanyak 15 peserta. Dan Alhamdulillah, mahasiswa atas nama Ahmad Habibi meraih juara harapan 1 tingkat perguruan tinggi di UNISM yang nantinya akan mewakili kembali untuk kegiatan KN-MIPA tingkat wilayah XI kalimantan.

Rektor Universitas Sari Mulia Banjarmas Dr. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd sangat mengapresiasi semangat juang yang mahasiswa tunjukkan lewat proses KNMIPA yang panjang sekali, sekalian (mahasiswa) adalah juara, yang telah dibuktikan dengan kerja keras, tekad dan semangat juang untuk terus berprestasi dan maju,” Selain itu beliau juga menuturkan ini adalah tanda yang paling nyata dari para mahasiswa yang terus berkomitmen belajar, menolak menyerah, dan terus berprestasi dari rumah. Selamat dan sukses kepada para pemenang. Bagi yang belum berkesempatan meraih juara, agar tidak berkecil hati. Ini adalah kesempatan yang baik sebagai bekal untuk terus berprestasi di masa depan.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *