UNIVERSITAS SARI MULIA BANJARMASIN MENJADI TUAN RUMAH PELAKSANAAN WORKSHOP ITEM REVIEW AIPNI WILAYAH XI KALIMANTAN

Universitas Sari Mulia Banjarmasin ditunjuk oleh Organisasi PPNI Provinsi Kalimantan Selatan sebagai pihak penyelanggara kegiatan UKOM yang di selenggaran oleh PPNI khususnya untuk para retaker di periode ke 2. Kegiatan ini di ikuti oleh 120 peserta se-Kalimantan Selatan dengan lulusan dari beberbagai kampus di kalimantan selatan.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, maka Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Regional XI Kalimantan menyelenggarakan workshop Item Development dan Item Review Dosen bersama institusi pendidikan profesi keperawatan diantaranya STIKES Suaka Insan Banjarmasin, Universitas Sari Mulia Banjarmasin, Universitas Cahaya Bangsa, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Universitas Tanjung Pura Pontianak, STIK Muhammadiyah Pontianak, STIKES Yarsi Pontianak dan STIKES Eka Harap Palangkaraya. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Sari Mulia Banjarmasin (UNISM) sebagai tuan rumah pada 07 April s/d 09 April 2022. Tujuan penyelenggaran kegiatan adalah untuk memperoleh kualitas mutu soal uji kompetensi. Kegiatan workshop Item Development dan Item Review bagi dosen yang digelar di UNISM tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) regional XI Kalimantan dalam hal ini disampaikan oleh Bapak M.Syafwani, SKp.,Sp.Jiwa.

Materi yang diberikan dalam kegiatan workshop Item Development dan Item Review bagi dosen adalah review materi item development, review dan pengenalan awal sistem OSCE bagi seluruh mahasiswa keperawatan yang ada di institusi kesehatan di Indonesia. Penyampaian materi diberikan secara luring oleh Dr. I Made Kariasa, S.Kp., M.M., M.Kep., Sp.KMB kepada seluruh peserta dosen yang berhadir.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *