BANGGA !!! 2 DOSEN KEPERAWATAN UNISM BERHASIL LOLOS PENDANAAN HIBAH DOSEN PEMULA KEMENDIKBUDRISTEK TAHUN 2023

Sebanyak 2 dosen keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia Banjarmasin berhasil mendapatkan Program Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Keberhasilan ini menjadi prestasi luar biasa bagi kampus UNISM. Program Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan kualitas riset dan inovasi di perguruan tinggi. Melalui program ini, dosen-dosen yang baru memulai kariernya diberikan kesempatan untuk mengembangkan penelitian yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berikut adalah nama dosen yang berhasil lolos pendanaan Hibah Kemendikbudristek Tahun 2023 :

  1. Rifa’atul Mahmudah, Ns.,MSN – Efektivitas Augmentative and Alternative Communication Low
    Technology (A2CLT) terhadap Kemampuan Bicara Pasien Pasca Stroke di Poli Saraf RSUD Dr. Moch Ansari Saleh Banjarmasin
  2. M. Sobirin Mochtar, Ns.,M.Kep – Efektifitas Sistem Penilaian Algoritma Stroke Gadjah Mada
    (ASGM) dan Guy’s Hospital Stroke Score (GHSS) dalam Penentuan Jenis Kegawatan Stroke di IGD RSUD Dr. Moch Ansari Saleh Banjarmasin

Menurut Rektor UNISM, DR. Dwi Sogi Sri Redjeki, S.KG, MPd ia sangat gembira atas pencapaian para dosen.  “Saya turut gembira dan berbangga atas pencapaian para dosen keperawatan mendapatkan pendanaan hibah penelitian dari Dikti. Bu Rektor berharap dana hibah penelitian ini bisa menjadi motivasi bagi dosen-dosen lainnya untuk terus mengembangkan riset dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.  Ia melanjutkan Program Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) 2023 menjadi langkah awal yang baik bagi para dosen UNISM untuk berkontribusi dalam pengembangan penelitian di Indonesia.

Dengan semangat dan kerja keras, diharapkan penelitian-penelitian mereka dapat memberikan dampak positif yang nyata dan berkelanjutan dalam berbagai aspek. Program ini tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga mengakui potensi dan kompetensi mereka sebagai peneliti muda yang berbakat.   “Dana hibah ini memungkinkan para dosen untuk menjalankan penelitian yang berpotensi menghasilkan temuan-temuan baru yang dapat memberikan dampak positif pada masyarakat dan dunia akademik”. Ucap Ibu Rektor yang sering disapa ibu Dwi Sogi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *