KULIAH PAKAR : Nurturing Care Untuk Mendukung Perkembangan Anak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

UNISM berdiri dengan tujuan untuk mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan. Dengan tujuan yang mulia ini, maka UNISM merancang dan mengembangkan beberapa program yang ditujukan untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan, baik melalui kegiatan akademik maupun non-akademik. Seiring dengan tuntutan perkembangan dunia meningkatnya dan meningkatnya ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan maka dunia kesehatan semakin memerlukan sumberdaya manusia yang berkualitas dan profesional.

Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan negaranya. Peningkatan kualitas mahasiswa bisa didapatkan dengan peningkatan ilmu pengetahuan dan pengalaman, terutama di lahan praktik. Salah satu cara yang ditempuh dalam peningkatan kualitas keilmuan mahasiswa, yaitu dengan membuka wawasan mahasiswa melalui kegiatan kuliah pakar.

Kuliah pakar ini diperlukan pada mahasiswa keperawatan guna memaksimalkan pemahaman mahasiswa sebagai calon perawat. Sehingga mahasiswa tidak hanya mendapatakan tambahan pengetahuan dari hasil praktik lapangan, namun juga mendapatkan penjelasan tentang praktik keperawatan berdasarkan bukti ilmiah.

Pelaksanaan kuliah pakar dengan temaNurturing Care untuk Mendukung Perkembangan Anak” merupakan salah satu implementasi untuk meningkatkan pengetahuan tentang mata kuliah yang sedang dipelajari oleh mahasiswa adalah dengan melakukan Kuliah Pakar dengan mengundang pemateri kuliah umum dari tenaga professional yakni Dr. Fitri Haryanti, S.Kp., M.Kes merupakan dosen dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta jurusan Keperawatan dengan bidang spesialis Anak yang dipandang memiliki kepakaran pada bidangnya.

Kegiatan kuliah pakar ini dibuka langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Kesehatan Bapak apt.Noval, M.Farm dan dihadiri oleh Kaprodi Sarjana Keperawatan Bapak Subhannur Rahman, Ns.,M.Kep serta beberapa perwakilan dosen keperawatan yang ada di Program Studi Sarjana Keperawatan Universitas Sari Mulia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap Muka dengan waktu pelaksanaan tanggal 24 Mei 2023. Peserta dalam kegiatan ini berasal dari mahasiswa Program Studi Sarjana Keperawatan Semester IV berjumlah 70 orang terdiri atas kelas A (32) dan B (38) mahasiswa. Diakhir kegiatan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat dan plakat pembicara yang di serahkan oleh Ketua Program Studi Sarjana Keperawatan kepada nara sumber.

      

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *