PERSAMAAN PERSEPSI STASE KEPERAWATAN ANAK, MATERNITAS, MANAJEMEN KEPERAWATAN & KEPERAWATAN GADAR KRITIS DI RSUD PAMBALAH BATUNG AMUNTAI

Praktek klinik keperawatan Profesi Ners (PKK) merupakan bagian penting dari proses dan kelangsungan pembelajaran di keperawatan guna menerapkan ilmu yang telah dipelajari di perkuliahan. Beberapa kegiatan praktek stase yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa keperawatan Profesi Ners UNISM di RSUD Pambalah Batung Amuntai adalah stase keperawatan anak, keperawatan maternitas, manajemen keperawatan dan keperawatan gadar kritis. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama beberapa bulan kedepan.

Untuk pelaksanaannya memerlukan koordinasi dan kerjasama dari berbagai pihak baik dosen, peserta didik, institusi lapangan dan tenaga kesehatan lainnya.  Sebelum kegiatan ini dimulai perlu diadakan persamaan persepsi antara preceptor pendidikan dengan preceptor  rumah sakit terkait cara membimbing mahasiswa dan standar  rumas sakit yang harus dipatuhi oleh mahasiswa agar kompetensi yang diharapkan dapat tercapai dengan baik.

Kegiatan persamaan persepsi ini diselenggarakan pada hari kamis, 22 September 2022 bertempat di ruang pertemuan Diklat RSUD Pambalah Batung Amuntai. Selain dihadiri oleh preceptor  pendidikan  dan ruangan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi. Keperawatan RSUD Pambalah Batung Amuntai. Beliau memberi kata sambutan sekaligus membuka acara persamaan persepsi tersebut. Selain itu beliau juga menyampaikan ”Semoga dengan adanya persamaan persepsi ini, kegiatan PKK yang akan dijalankan mahasiswa kita bisa berjalan lancar”.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *