LATIHAN KETERAMPILAN MANAJEMEN MAHASISWA TINGKAT PRADASAR DAN TINGKAT DASAR (LKMM-TD)

Lembaga kemahasiswaan adalah salah satu wadah di mana beberapa fungsi mahasiswa bisa diaplikasikan dalam pengabdian baik dalam internal maupun eksternal kampus. Sebagai “kawah candra” di mukanya mahasiswa, kampus merupakan basis sekaligus sumber potensi intelektual muda yang nantinya akan menentukan arah bangsa ini.

Mahasiswa merupakan aset bangsa yang perlu dibina dan dikembangkan. Sebagai generasi muda, kelangsungan suatu bangsa untuk masa yang akan datang sangat tergantung kepada mahasiswa yang ada saat ini. Oleh karena itu, mahasiswa perlu dibekali dengan berbagai keahlian seperti keahlian dalam bidang organisasi, manajemen, dan kepemimpinan (leadership).

Pemuda Indonesia khususnya mahasiswa Indonesia harus dibekali dengan kemampuan hard skill dan soft skill. Melihat kondisi ini, perlu rasanya diangkat suatu kegiatan yang bisa menjawab permasalahan tersebut. Kegiatan berupa Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memanajemen sebuah lembaga dalam menyongsong dan mempersiapkan perubahan masa depan yang lebih baik.

Mahasiswa sebagai agent of change merupakan pioner dan tonggak dari sebuah perubahan. Mahasiswa diharapkan mampu menjadi penerus bangsa yang merubah wajah dunia nantinya. Mahasiswa adalah kaum intelektual yang mampu berpikir kritis terhadap segala permasalahan-permasalahan yang tengah ada. Mahasiswa juga berkaitan erat dengan organisasi dan keterampilan. Untuk itu diperlukan suatu kegiatan yang dapat melatih dan membimbing mahasiswa menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat. Salah satunya melalui Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar yang merupakan agenda kampus Pendidikan Universitas Sari Mulia Banjarmasin.

Berdasarkan dari hal tersebut, Universitas Sari Mulia Banjamasin menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD). Kegiatan guna mempersiapkan mahasiswa baru memasuki dunia kampus, mengembangkan jiwa kepemimpinan dalam mengelola diri sendiri dan kemahasiswaan serta mampu menciptakan karakter kepemimpinan demi mewujudkan nilai-nilai integritas dalam kehidupan kampus yang demokratis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *