VISI, MISI DAN TUJUAN

bisa dilihat di Direktori UNISM

Visi

Menjadi Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners yang menghasilkan lulusan unggul, bertanggung jawab dan mampu berpikir kritis dalam memberikan asuhan keperawatan dengan pendekatan Patient-Centered Care.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana keperawatan dan profesi ners yang bermutu, inovatif dan kreatif dengan mengedepankan nilai spiritual, kejujuran, kesinergisan, bertanggung jawab, komitmen bersama dan komunikasi efektif dengan pendekatan Patient-Centered
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian di bidang keperawatan dengan pendekatan sosial budaya dan kearifan lokalyang dapat digunakan untuk mengembangkan mutu pendidikan.
  3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan guna meningkatkan kemandirian masyarakat secara sinergis dalam membangun dan mengoptimalkan derajat kesehatan bersama.
  4. Mengembangkan kemitraan untuk mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan meraih peluang kerja di skala regional, nasional, dan global dengan mengoptimalkan kemandirian, profesional dan kinerja handal pada civitas akademika untuk mumpuni.

Tujuan

Tujuan umum Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia adalah berkontribusi aktif dalam menyiapkan tenaga profesional keperawatan yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan profesional yang sesuai dengan standar kompetensi sesuai dengan visi dan misi.

Tujuan khususnya adalah sebagai berikut:

  1. Bidang Pendidikan dan Pengajaran.
    1. Menghasilkan perawat profesional yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri dan kompeten untuk bersaing secara regional, nasional maupun global dengan pendekatan Patient-Centered
  2. Mengembangkan pengetahuan dan teknologi keperawatan dalam rangka memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
    1. Bidang Penelitian
      1. Meningkatkan penelitian di bidang pendidikankeperawatan untuk mutu pendidikan
      2. Mengembangkan penelitian keperawatan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan keperawatan dengan memperhatikan kearifan lokal.
    2. Bidang Pengabdian Masyarakat
      1. Meningkatkan pelaksanakan pembinaan individu, keluarga, dan kelompok khusus serta masyarakat yang memiliki masalah kesehatan di daerah binaan dengan pendekatan Patient-Centered Care serta memperhatikan kearifan lokal.
      2. Mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta dalam upaya pencapaian visi dan misi.